Kamu punya caramu. Ini caraku. - Nyovika

Selasa, Desember 27, 2011

Biarkan Pikiran Yang Tidak Jelas Ini Mengoceh Sebentar

Tepat di saat-saat seperti ini. Di saat-saat aku suka menulis. Aku suka menceritakan imajinasiku, dimana itu tak terbatas, dan membuatku suka membaginya.

Ya, di saat-saat seperti ini. Aku suka menceritakannya, aku bisa menambahkan simbol tulisan, mengurangi kalimat sesuka ku, dan itu, untuk saat-saat itu… menyenangkan. Aku menyukainya.

Tapi disaat-saat seperti ini… aku butuh sesuatu. Karena terkadang imajinasi ku lelah. Tau maksudku? Kadang aku merasa jenuh. Merasa jenuh dengan segala bayangan dan apa-apa yang melayang dipikiranku entah dari mana. Sudah ku bilang itu menyenangkan, di saat-saat itu. Dan yang kurasakan sekarang, adalah perasaanku yang satunya. Jenuh.

Aku memerlukan sesuatu yang nyata. Sesuatu yang benar-benar bisa kujadikan cerita. Sesuatu yang berbeda dan bukan imajinasi.

*

Kau tau aku? Ya, aku tau jawabannya pasti tidak.

Kata-kata mereka tidak hanya sekali pernah ku dengar. Suara mereka saja masih kuingat satu-persatu ketika mengatakannya. Karena mereka teman-temanku, bisa dikatakan 'lumayan dekat'.

Mereka menyebut perkataannya sebagai kritik. Dan aku menerimanya dengan perasaan. Karena aku tidak terlihat menerimanya dengan sikapku. Jangan bilang aku naïf! Aku hanya bingung bagaimana merubahnya, tidak bisakah kalian memberiku kritik sekalligus dengan saran secara lengkap?

Aku mau berubah ketika kau bilang "aku tidak peka!"

Aku mau berubah ketika kau bilang "aku tidak respect!"

Aku mau berubah ketika kalian bilang "sudahlah, percuma. Aku tidak akan mengerti!"

Benarkah kalian murni menganggap itu sebagai kritik? Ini aku yang berlebihan atau aku memang wajar merasa sedih mendengar itu dari kalian, manusia yang sudah kuberi label 'teman' dalam hidupku.

Aku mulai memikirkannya, aku bisa menerima perkataan itu. Sungguh aku bisa menerimanya.

Kita sudah saling mengenal bukan?

Apakah kau tau apa arti kata 'perubahan'?

Aku menyemangati diriku sendiri, aku beri motivasi diriku sendiri untuk bisa berubah, dan apa?

Apa kau tidak bisa melihatnya? Kau selalu menganggap ku sama. Kau tau? Aku kembali sedih karena itu.

*

Kau mengerti arti kata CINTA?

Mungkin dengan berpikir sejenak dan menata kata-kata sebentar kau bisa menjawabnya.

Dan aku, aku akui aku tidak terlalu memikirkannya. Karena sejujurnya aku tidak tau apa yang harus aku pikirkan tentang 'cinta'.

Percayakah kau bahwa aku pernah merasakan 'cinta'?

Tentu saja aku pernah. Merasakannya untuk keluarga, untuk teman, untuk orang yang peduli padaku, sahabat. Aku mencintai mereka semua.

Adakah arti lain dari 'cinta' untuk orang lain yang belum aku sebutkan?

Ya, asal kau tau. Aku bisa dengan mudah menjadi munafik dengan berkata 'tidak ada'.

*



NB: postingan ini terinspirasi dari pembicaraanku dengan 'seseorang'. ^^

12 komentar:

  1. ok. gue follow dulu yah,
    serasa masuk kedalam imajinasi.

    BalasHapus
  2. hmmm kadang-kadang jenuh sama diri sendiri itu terjadi kok, jalan satu2nya cuma: buka pikiran akan saran orang lain, dan memotifasi diri sendiri.. cuma diri sendiri yang bisa membuat kita move on

    BalasHapus
  3. ikut berimajinasi dulu

    BalasHapus
  4. blingsatan mengikuti arah imjinasimu jeng....
    tapi percaya deh apa yang Mba katakan... tapi jangan secepat itu munafik kali...

    BalasHapus
  5. kalo yang kayak gini namanya bukan jenuh berimajinasi, tapi beban yang selalu jadi imajinasi. makanya jadi capek sendiri -,-
    coba sekarang berimajinasi kalau dunia ini lebih indah kalo bisa ngejalanin-nya gak pake minta timbal balik :D
    your life is so free without problem and bad feels :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. mungkin juga..
      makasih komentar sama sarannya ya rizky :p

      Hapus
  6. follow back yah, blognya udah difollow. thanks

    BalasHapus

Social Profiles

Twitter Google Plus LinkedIn RSS Feed Email

Download

Apapun proses yang tengah kamu jalani, percaya deh! Kamu hebat :)

Popular Posts

Diberdayakan oleh Blogger.

Followers

Angka Hoki

Cari Blog Ini

Translate

Laman

BTemplates.com

About

Copyright © Here I Am | Powered by Blogger
Design by Lizard Themes | Blogger Theme by Lasantha - PremiumBloggerTemplates.com