Kamu punya caramu. Ini caraku. - Nyovika

Senin, Januari 23, 2012

Hey, Generasi Muda Disini…


Ini postingan yang aku buat berdasarkan mimpi yang mungkin nggak berarti apa-apa. Tapi mimpi ku membuat aku berpikir.

Ini bukan biasanya aku mimpi sesuatu yang berbau politik. Jadi mungkin agak aneh. Dan kayaknya akan jadi bener-bener aneh.

Di dalam mimpi aku yang aku ingat hanya sebagian, nggak bisa aku ingat semuanya. Aku melihat banyak anggota DPR yang dalam mimpi ku wajahnya nggak ada yang jelas -burem gituu- mereka sedang melakukan korupsi. Tidak tau bagaimana aku tau kalau mereka adalah DPR yang sedang melakukan korupsi, yang jelas aku bisa tau. Karena ini mimpiku. Lalu kejadian lain yang aku ingat dalam mimpiku adalah, banyak sekali mahasiswa yang demo membawa kertas-kertas besar dengan coretan ditengahnya yang dalam mimpiku tiba-tiba aku lupa caranya membaca. Jadi aku tidak tau apa tulisannya. Kemudian terdengar teriakan-teriakan. Menyuarakan pendapat mereka, tapi maaf karena lagi-lagi aku nggak ingat apa yang mereka teriakan. Dan setelah itu yang aku ingat lagi adalah para pejabat Negara juga yang cuek. Tidak menggubris, tidak menghiraukan sama sekali, padahal mahasiswa tadi sudah berusaha keras.

Lagi-lagi ada potongan kejadian yang aku ingat dari mimpiku. Kali ini aku ingat apa yang di teriakkan, kira-kira seperti ini: "Katanya masa depaan ada di tangan generasi muda! Tapi kalau pendapat kami saja tidak pernah di dengar, bagaimana kita bisa menggenggam masa depan yang lebih baik!!"

Itu adalah sebuah protes keras aku kira. Yang dilihat dari bagaimanapun cara berpikirku saat ini, aku setuju! -kan mimpiku udah kedengaran aneh pasti-

Lalu terbesit juga dalam pikiranku, yang agaknya aku masih setengah sadar. Karena aku masih mengingatnya padahal aku yakin mataku masih terpejam. Saat itu aku bertanya.

Apakah mereka yang korupsi sekarang, dulunya juga pernah menyampaikan pendapatnya dan tidak didengar pula?

Dan pikiranku disini adalah: karena mereka pernah tidak di dengar maka mereka juga bisa melakukan korupsi seperti orang-orang sebelum mereka.

Lalu apakah orang-orang seperti mahasiswa tadi yang tidak di dengar, suatu saat nanti juga akan melakukan korupsi?

Dan pikiranku lagi adalah: apa iya? Atau jangan-jangan memang seperti itu? Semakin banyak usia seseorang, semakin tua pikirannya, juga akan seperti itu-itu saja tindakannya -korupsi lagi korupsi lagi-. Tidak seperti anak muda yang pikirannya masih bebas, masih kemana-mana yang aku rasa itu bagus. Kalau memang begitu, tolong jangan! Jangan merubah pikiran kalian hingga tua nanti. Konsisten dan tetap pada pikiran kalian saat muda saja.

Dan untuk mereka yang sudah 'dewasa' lihatlah! Generasi muda disini! Hallo!! Lirik dong, kita ini bisa.

-ya, sekarang postinganku benar-benar sudah berada di penghujung keanehan kan?-


Hari ini aku main twitter, dan nggak sengaja aku menemukan artikel yang pas aku baca ini 'kasian'. Kenapa orang Indonesia yang 'itu' tidak bisa…(?) tidak bisa apa ya, aku bingung ngomongnya. Baca aja disini
-sedikit contoh- mungkin kalian akan bisa menyebutnya sendiri.


 

0 komentar:

Posting Komentar

Social Profiles

Twitter Google Plus LinkedIn RSS Feed Email

Download

Apapun proses yang tengah kamu jalani, percaya deh! Kamu hebat :)

Popular Posts

Diberdayakan oleh Blogger.

Followers

Angka Hoki

Cari Blog Ini

Translate

Laman

BTemplates.com

About

Copyright © Here I Am | Powered by Blogger
Design by Lizard Themes | Blogger Theme by Lasantha - PremiumBloggerTemplates.com