Kamu punya caramu. Ini caraku. - Nyovika

Selasa, Januari 01, 2019

[Buku] Shocking China

Selamat tahun baru, mari menambah bacaan baru.
Walau bukunya bukan terbitan baru, tapi isinya tetap baru karna saya baru baca. Buku karya Sophie Mou pertama yang saya pernah baca, judulnya Shocking China.

Apa yang menarik awalnya dari buku ini? Karna mengungkap hal-hal tentang China, ya menurut saya China menarik dengan segala budayanya, tipe orang dari rasnya yang mudah dikenali, kegigihan dan keuletan orang-orangnya yang banyak diceritakan orang.


Dan benar dalam buku ini menceritakan tentang kehidupan penulis di China, mengenal lebih dalam tentang kebiasaan disana, hal-hal yang mudah dan sulit ditemukan, makanan-makanan yang tidak ditemui di Indonesia.

China negara komunis yang selalu memenuhi kebutuhan masyarakatnya, fasilitas media sosial yang dibatasi saya baca dari sini, bagaimana cara penerimaan penduduk dengan agama yang berbeda-beda di China saya baca juga dari sini.

Bagaimana konsisten, ketangguhan peraturannya bagi masyarakat. Makanan yang unik-unik dan kadang terbilang 'aneh'. Lalu dimana semua hal di China punya dua nama. Pengobatan china. Tempat-tempat mengagumkan di China. Ritual minum teh, keberagaman etnis, capcai bukan dari China.
Pusat perbelanjaan beda dari biasanya.

China punya banyak hal, seperti semua tempat juga. Dan senang bisa membaca buku ini, membuat saya sedikit mengenal China lewat tulisan. Semoga nanti bisa mengenal negara-negara lain juga, dari tulisan, dari tempatnya juga. Amin.

0 komentar:

Posting Komentar

Social Profiles

Twitter Google Plus LinkedIn RSS Feed Email

Download

Apapun proses yang tengah kamu jalani, percaya deh! Kamu hebat :)

Popular Posts

Diberdayakan oleh Blogger.

Followers

Angka Hoki

Cari Blog Ini

Translate

Laman

BTemplates.com

About

Copyright © Here I Am | Powered by Blogger
Design by Lizard Themes | Blogger Theme by Lasantha - PremiumBloggerTemplates.com