Kamu punya caramu. Ini caraku. - Nyovika

Selasa, April 24, 2018

Hari Kartini Sabtu Kemarin

Tipe-tipe anak Kartini zaman kiwari.

Meskipun hari Kartini sudah berlalu beberapa hari yang lalu, tapi momentum yang dibuat oleh manusia disini masih ada saja.
Sejak Sabtu kemarin aku merias anak-anak SD gitu, ada yang SMP. Jadi dalam memperingati hari Kartini mereka diwajibkan memakai kebaya dan make up.
Lucu-lucu anaknya yang SD apalagi,karna badannya masih mungil-mungil.

Mengingat kemarin ada berbagai macam tipe para cewek-cewek ini kalau dirias adaa ajaa yang dilakuin.

Pertama, ada anak yang dirias itu nggak mau ditinggal ibunya pokoknya si ibu mesti ada tak lepas dari tangannya. Mau dia aku suruh ngadep aku, padahal ibunya duduk dibelakangnya gitu, tangannya tetep aja kebelakang-belakang meraih ibunya, nggak tau kena jarinya, bajunya pokoknya megang aja.

Kedua, ada anak yang cerewet banget dari awal dibenerin poninya udang ngomong, "bu, aku nggak mau pakai celak ya." Habis udah dibedakin, ngomong lagi, "bu mau pake mahkota... Mbak pakai celak ta? Pakai mahkota juga?" ngomong ke temen sebelahnya. Terus nggak lama tak alis in, dia mundur kayak orang takut gitu dikira itu buat bawah mata/celak. Terus aku jelasin kalau itu buat alis, baru dia tenang lagi. Gitu itu sebentar-sebentar dia ngomong lagi, yang ngomentarin temennya lah katanya, "nggak cocok mbak kamu pake baju warna itu, cocokan yang ungu". Waduh aku nahan ketawa aja sama mbatin, ada ya anak kecil pinter komentar gini, nyebelin. Hahaha.

Ketiga, ada anak yang diem penurut banget disuruh ngadep depan mau, nengok kanan nengok kiri mau, sampe mau selesai diem aja. Enak kalo ngerias anak gini ini nggak cerewet, tapi ya gitu sampai pas bagian bibir kan aku kasih lipstik nih. Saking diemnya sampai mulutnya nggak mau dibuka sedikit aja. Jadi mingkem terus, jadi ngelipstikinnya agak susah. Akhirnya aku suruh buka sedikit bibirnya baru dia buka, sedikiiit banget. Hehe, tapi ya alhamdulillah agak lebih gampang.

Keempat, ada ya yang nggak banyak ngomong tapi beberapa bagian tubuhnya itu suka gerak-gerak nggak tau dia sadar atau nggak. Kayak bagian mata, pas ngasih eyeshadow sama eyeliner gitu dia merem tapi meremnya kebangetan jadi yang nutup banget sampai ngeriput gitu loh. Jadi bikin belepotan eyelinernya. Tak bilangin kan, meremnya jangan kenceng-kenceng, biasa aja. Terus beberapa detik kemudian dia gitu lagi. Yaelah.
Terus waktu di alisin, secara nggak sadar dia noleh ke temennya, terus kan aku hadapin ke aku lagi wajahnya, gitu bentar dia udah noleh lagi sambil ngeliat-liat temennya, liat kaca, liat lampu. Duh.
Terus tangan yang nggak bisa diem. Lagi bikin eyeliner bawah mata nih, tiba-tiba dia mulet-mulet gitu nggak tau karna masih ngantuk bangunnya kepagian (emang dateng ke rumah dari subuh) atau itu reaksi alam bawah sadarnya jadi deh eyelinernya kecoret, lah aku yang sebel sendiri.

Udah segini aja, capek.

0 komentar:

Posting Komentar

Social Profiles

Twitter Google Plus LinkedIn RSS Feed Email

Download

Apapun proses yang tengah kamu jalani, percaya deh! Kamu hebat :)

Popular Posts

Diberdayakan oleh Blogger.

Followers

Angka Hoki

Cari Blog Ini

Translate

Laman

BTemplates.com

About

Copyright © Here I Am | Powered by Blogger
Design by Lizard Themes | Blogger Theme by Lasantha - PremiumBloggerTemplates.com