Kamu punya caramu. Ini caraku. - Nyovika

Selasa, April 24, 2018

Being Good Listener

Perlu beberapa usaha dalam mempertahankan ingatan.

Diluar, kamu dapat berbagai cerita, berbagai nasihat.

Hari ini aku bertemu bapak yang bekerja disalah satu perusahaan swasta. Seumuran ibuku, sudah agak tua tapi semangat belum terlalu tua sepertinya. Dia bercerita tentang, hm, apa ya namanya.
Sedikit motivasi.

Dia bilang bahwa perempuan sekarang bebeda dengan perempuan jaman istrinya dulu. Kalau dulu perempuan bisa berpikir nantinya akan ikut suami yasudahlah, kalau perempuan sekarang bisa jadi apa saja. Bisa jadi presiden, wakil gubernur dan lain-lain. Jadi seharusnya laki-laki dan perempuan bisa setara.

Perusahaan sekarang harusnya menilai seseorang dalam proses rekrutmennya sudah tidak mempertimbangakan orang ini anak siapa, keluarga siapa, ayahnya jabatannya apa. Harusnya sudah tidak.
Tapi yang dilihat dari perorangan itu adalah skill, skill, dan skillnya.
Seperti contoh anak bapak Presiden yang tidak lulus PNS maka sekolahlah lagi dia, menurut saya itu tindakan yang patut dicontoh.

Mental anak jaman sekarang ini kurang. Inginnya tinggi tapi maunya langsung jadi langsung tinggi. Padahal semua yang tinggi mulainya selalu dari bawah.
Itu kenapa penting melatih kepribadian, mental, karna itu alat. Jangan melulu takut bahwa ini semua tentang harga diri, tidak selalu seperti itu.

Jadilah fleksibel. Orang hukum sekarang kerja jadi humas, orang psikologi jadi marketing. Itu bukan hal jarang lagi. Bukan masalah. Orang sekolah itu melatih cara berpikir, proses, pengambilan keputusan. Nah nanti pada akhirnya, intinya jadilah fleksibel.

Banyak perusahaan swasta sekarang tidak merekrut orang dari anak siapa, teman siapa, melainkan dibuka umum dan melihat skill seorang itu.
Banyak-banyaklah menambah relasi, jaringan, jangan bertahan pada zona nyaman. Jangan merasa cukup.

Ketika kamu sudah merasa cukup dengan dirimu sekarang, maka habislah sudah. Padahal masih banyak yang bisa digali dari dirimu yang sekarang.

0 komentar:

Posting Komentar

Social Profiles

Twitter Google Plus LinkedIn RSS Feed Email

Download

Apapun proses yang tengah kamu jalani, percaya deh! Kamu hebat :)

Popular Posts

Diberdayakan oleh Blogger.

Followers

Angka Hoki

Cari Blog Ini

Translate

Laman

BTemplates.com

About

Copyright © Here I Am | Powered by Blogger
Design by Lizard Themes | Blogger Theme by Lasantha - PremiumBloggerTemplates.com