Kamu punya caramu. Ini caraku. - Nyovika

Kamis, April 10, 2014

Terbanglah Kupu-Kupu...

Pernah dengar mitos tentang kupu-kupu?

Katanya kalau ada kupu-kupu masuk ke dalam rumah, itu pertanda kalau akan ada tamu yang datang.
Dan mitos lain, katanya kalau ada kupu-kupu yang masuk ke dalam rumah, itu pertanda kelau pemilik rumah akan mendapatkan rejeki dalam jumlah banyak.

Itu sih mitosnya, mau percaya atau nggak itu  terserah kamu... :)

*

Ah sudah, aku tidak akan membahas tentang mitos.

Aku mau membahas tentang...

Malam tadi aku kembali mengukir mimpi. Lagi. Menggores kertas dengan judul "Ingin".

Iya, ada salah satu mimpiku. Itu tentang kertas, pensil, dan semua yang ada didalamnya. Semua yang ada dalam angan, dalam pikiran, dalam hati.

Mencoba membuat dan menata satu persatu 'ingin' menjadi gabungan 'ingin'-"ingin' yang indah. Dengan alasan, aku mau itu jadi nyata.

Ini tentang mimpi! Apapun mimpi itu,
aku suka menatanya di dinding-dinding kamar. Agar aku bisa melihatnya, membacanya, membayangkannya sebelum tidur, mengatakannya dalam doa, mengharapkannya terjadi.

Nah malam tadi ada yang datang. Itu kupu-kupu! Ada kupu-kupu masuk kedalam kamarku. Dia terbang mengelilingi dinding kamar, berputar dengan kepakan sayap kecilnya.

Lamaa, lalu seolah lelah berterbangan, dia berhenti, hinggap di salah satu 'ingin'ku.

Aku masih sibuk membuat 'ingin' baru yang akan aku tata bersama diantara 'ingin'-'ingin' yang lain, dan membuat dindingku penuh.
Lalu aku melihat kupu-kupu itu. Masih diam di tempat yang sama.
Ah, aku merasa ada teman bermimpi.

*

Tadi masih malam, sekarang hampir pagi. Aku hampir selesai menggores, dan kupu-kupu itu masih diam ditempat yang sama.

Masih diam. Dari malam tadi. Hingga pagi. Bersamaku.

Benar-benar kupu-kupu yang setia.
Satu kupu-kupu itu tau apa 'ingin'ku.
Dia lihat goresanku. Dia tau ceritaku. Dia tau curahanku.


*

Matahari sudah benar benar memberi sinarnya penuh. Selamat pagi dunia, selamat pagi kupu-kupu setia :)

Ku buka jendela kamarku untuk menyambut pagi yang baru.

Hm, seolah tidak mau melewatkan udara pagi yang menyenangkan. Kupu-kupu itu terbang lewat jendela yang baru ku buka.

Aku tersenyum :)

Terbanglah kupu-kupu.
Ceritakan 'ingin'ku pada langit, dan pohon-pohon yang kau lewati.
Ceritalah!
Cerita pada bunga-bunga yang kau hinggapi.
Ceritalah pada semesta tentang 'ingin'ku.
Agar semesta tau, dan barangkali mau membantu untuk menjadikannya bukan sekedar 'ingin'.

Aku percaya Law of Attraction. Ketika kamu yakin, alam akan menunjukkan caranya untuk membantu. :)


2 komentar:

  1. Ikut bergerak seperti kupu-kupu, biar gak cuma dia yg menceritakan pd alam ttg 'ingin' yg kamu mau :))

    BalasHapus
  2. Serius, ini galau banget, ya.

    BalasHapus

Social Profiles

Twitter Google Plus LinkedIn RSS Feed Email

Download

Apapun proses yang tengah kamu jalani, percaya deh! Kamu hebat :)

Popular Posts

Diberdayakan oleh Blogger.

Followers

Angka Hoki

Cari Blog Ini

Translate

Laman

BTemplates.com

About

Copyright © Here I Am | Powered by Blogger
Design by Lizard Themes | Blogger Theme by Lasantha - PremiumBloggerTemplates.com