Kamu punya caramu. Ini caraku. - Nyovika

Kamis, Juli 26, 2012

Aku Bisa Berubah Sesuai Kebutuhan Kok


Masa-Masa Tuaku di Sekolah

 

Hai!
Aku kelas 3 SMA sekarang. Tua-tua nya aku, dan mungkin sebentar lagi akan jadi stres-stres nya aku mikirin Ujian Nasional sama ngapain setelah lulus SMA. Sampai sekarang aku masih bimbang buat gimana masa depanku. Tapi aku nggak mau juga sampai masa depan aku suram. Aku tetep pingin hidup cukup dan bahagia. Hehe.

Nah karena itu, aku menyimpulkan bahwa, "Pra dan pasca UNAS adalah proses penuaan dini".

Gimana nggak, kalau tiap hari aku mikirin unas dan setelahnya mau ngapain, bisa cepet keriput ini muka. Terus juga bisa tumbuh itu rambut-rambut putih di kepala. Jadi deh kayak orang tua. Padahal aku masih mau dibilang muda.

Daannn selama di tahun-tahun terakhir, dan aku belum stress, aku lagi mau cerita sesuatu yang belum tau soal apa,
tapi aku mau yang jadi bintang ceritanya tetep aku.

Oke aku lagi mikir sekarang. Aku sadar dan selalu ingat gimana sikap aku kalau dipanggil guru.
Pertama dari absensi siswa. Biasanya temen-temen yang di panggil suka bilang "hadir bu/pak", atau "saya" sambil ngankat tangan, dan mungkin banyak juga yang kayak aku, yang kalau di panggil cuma ngangkat tangan tanpa bersuara, kalau gurunya pas yang keliatan ramah, ya aku ngangkat tangan sambil senyum. Nggak tau kenapa buat ngomong itu agak susah, dan kalau pun mau ngomong nggak penting juga kan toh gurunya cuma ngabsen nama. Jadi itu wajar.

Apa lagi ya? Eh aku kan yang suka diem. Iya loh aku pendiem. Banyak yang bilang aku gitu. Ya, aku nggak nyangkal, karena aku masih nyaman sama kediemanku, dan aku ngerasa aku nggak diem-diem banget kok. Cuma kata someone, kalau pingin ngeliat aku nggak diem-diem banget, agak rame maksudnya, mesti dipancing dulu. Pertama aku denger itu, aku nggak mau di bilang gitu! Aku diem, ya berarti diem. Itu biasa dan normal dan nggak perlu dipancing-pancing! Seenggaknya aku pendiem yang murah senyum. (ehem)

Eh tapi aku kepancing juga. Ternyata emang iya, aku nggak bisa langsung rame didepan orang baru. Dan bisa dibilang aku susah untuk memulai. Tapi kalau ada orang lain yang mulai aku mau dan bisa senang hati ikut didalamnya.

Tapi setelah aku cerita ini, aku nggak mau dibilang orang yang penakut atau pengecut karna nggak mau mulai sebelum dimulai orang lain, aku nggak mau dibilang nggak tegas karna kudu dipancing dulu.
Karna, tunggu! Aku usahain aku bisa berubah sesuai kebutuhan kok.
Aku nggak diem kok kalau emang waktunya nggak untuk diem. Aku bisa ngomong panjang kalau emang itu perlu.

 

Hmm..

 

(ini kan tempat coret-coretku :))

 

0 komentar:

Posting Komentar

Social Profiles

Twitter Google Plus LinkedIn RSS Feed Email

Download

Apapun proses yang tengah kamu jalani, percaya deh! Kamu hebat :)

Popular Posts

Diberdayakan oleh Blogger.

Followers

Angka Hoki

Cari Blog Ini

Translate

Laman

BTemplates.com

About

Copyright © Here I Am | Powered by Blogger
Design by Lizard Themes | Blogger Theme by Lasantha - PremiumBloggerTemplates.com