Kamu punya caramu. Ini caraku. - Nyovika

Kamis, April 27, 2017

Menemukan atau Mencari

Beberapa waktu yang lalu aku dihadapkan dengan pertanyaan yang sedikit 'klise'.

Awalnya, ada yang bertanya padaku, dengan kalimat permulaan "terserah kamu ya, ini persepsimu saja", "iya cuma masalah persepsi".

Lalu dia bilang, "menemukan atau mencari?"

Aku tidak mengerti apa maksud dari pertanyaan itu. Mungkin tidak perlu alasan yang cukup jelas juga untuk bisa menanyakan hal itu. Dan waktu itu aku tidak berfikir panjang melainkan langsung menjawab, "menemukan"

Tanpa memikirkan alasan yang jelas pula kenapa aku pilih "menemukan", tidak lama kemudian dia bertanya lagi dengan nada lebih tegas dan ekspresi yang lebih meyakinkan. "Sekali lagi, menemukan atau mencari?" katanya

Lima sampai enam detik kemudian dia hanya menatapku, lalu menyudahi pembicaraan.

Selesai.

*

Setelah itu, baru lah aku malah memikirkannya. Maksudnya 'menemukan atau mencari'?

Jadi, kenapa aku memilih "menemukan"?

Penemu benua Amerika adalah Christopher Columbus. Kenapa dibilang 'penemu'? Karna dia "menemukan" benua Amerika bukan "mencari" benua Amerika.

Apa itu cukup bisa jadi alasan kenapa aku pilih "menemukan"?

0 komentar:

Posting Komentar

Social Profiles

Twitter Google Plus LinkedIn RSS Feed Email

Download

Apapun proses yang tengah kamu jalani, percaya deh! Kamu hebat :)

Popular Posts

Diberdayakan oleh Blogger.

Followers

Angka Hoki

Cari Blog Ini

Translate

Laman

BTemplates.com

About

Copyright © Here I Am | Powered by Blogger
Design by Lizard Themes | Blogger Theme by Lasantha - PremiumBloggerTemplates.com